English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, April 24, 2013

perangkat output pada komputer

contoh perangkat keluaran
          Perangkat output adalah perangkat komputer yang digunakan untuk menampilkan atau menyampaikan informasi kepada penggunanya. Informasi yang ditampilkan oleh komputer merupakan hasil dari pemrosesan yang telah dilakukan oleh komputer. Informasi yang diteruskan oleh komputer melalui perangkat output dapat berupa tampilan di layar hasil cetakan, suara, dan sebagainya.





1. Monitor
monitor
         Monitor merupakan alat keluaran yang memberikan tampilan visual kepada pengguna komputer. Monitor dapat menampilakan pesan, informasi, ataupun meminta masukan kepada pengguna. Komputer membuat tampilan teks, bilangan atau gambar dengan cara menggabungkan elemen-elemen yang disebut pixel. Semakin banyak pixels dari sebuah tampilan teks bilangan atau gambar semakin baik tampilannya di monitor. Saat ini monitor terbagi dua, yaitu CRT Monitor dan LCD monitor. LCD monitor memberikan tampilan yang lebih baik kepada pengguan karena tidak menggunakan sinar seperti pada CRT.



2. Printer

printing/printer


          Printer adalah perangkat Output yang digunakan untuk menghasilkan cetakan dari komputer ke dalam bentuk kertas. Printer dihubungkan dengan komputer melalui USB, selain itu printer juga harus dihubungkan dengan arus listrik. Saat pertama kali disambungkan ke komputer, kita harus menginstall software driver printer agar printer itu dapat dikenali oleh komputer. Ketajaman hasil cetakan printer diukur dengan satuan dpi atau dot per inch yaitu banyakknya titik dalam satu inci. Semakin tinggi dpi sebuah printer, maka semakin tajam hasl cetakannya.


3. Infocus
infocus/lcd

Infocus juga merupakan alat ouput, biasanya digunakan untuk presentasi, yang dihubungkan kekomputer untuk menampilkan apa yang ada pada monitor ke suatu screen (layar) ataupun dinding.biasanya alat ini di gunakan untuk presentasi pada suatu lembagaseperti pendidikan,perkantoran padasaat presentasi, dan adapun padasaat nobar(nonton bareng atau nonton bersama)






4. Speaker/headset

headset
speaker
          Speaker adalah perangkat keras untuk menghsailkan suara. Jenis lain dari speaker adalah headset atau earphone. Kita dapat mendengarkan hasil keluaran berupa suara dari komputer melalui speaker.headset banyak di gunakan di warnet warnet, pemilik handphone untuk mendengarkan suara secara pribad

ada juga kok artikel perangkat input pada komputer jangan lupa di lihat juga ya pasti ada hubungannya, terimaksih atas kunjungannya,jangn lupa pula like,berbagi (share), dan coment bila ada kesalahan atau kekliruan atau pula ketidak ngertian tentang artikel perangkat input pada komputer dan perangkat output pada komputer
'PERHATIAN'
Anda sedang membaca artikel tentang perangkat output pada komputer dan anda bisa menemukan artikel perangkat output pada komputer ini dengan url http://dmlisin.blogspot.com/2013/04/perangkat-output-pada-komputer.html, anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel perangkat output pada komputer ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link  perangkat output pada komputer sumbernya.

Terkait

Description: perangkat output pada komputer Rating: 4.5 Reviewer: Dmlisin ItemReviewed: perangkat output pada komputer
Al
Mbah Qopet Updated at: Wednesday, April 24, 2013

0 komentar:

Post a Comment

semoga ber manfaat dan jangan lupa tinggalkan pesan,like,dan share