English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Wednesday, June 12, 2013

manfaat singkong bagi tubuh kita

   Singkong adalah tanaman yang banyak di temukan di pedesaan,singkong banyak manfaatnya loch shobat, mau tau apa saja manfaat singkong.???
         nah saya uraikan manfaat singkong,daun singkong,dan batangnya.

Seperti gambar ini pohon singkong, di desa saya singkong di tanam mulai dari membajak sawah untuk pesiapan menanam padi,singkong di tanam di pinggir-pinggir sawah.kalau padi sudah mulai di panen petani juga sibuk memanen singkong untuk tambahan penghasilan.

       
   



Manfaat daun singkong:
       Singkong merupakan dari jenis keluarga tanaman Euphorbiaceae, singkong biasanya dimanfaatkan bukan hanya buahnya saja, namun daunnya juga bisa kita manfaatkan untuk sayuran pecel,sayuran yang biasa saya makan, buah singkong merupakan salah satu buah-buahan yang menjadi makanan pokok bagi sebagian daerah. Kandungan gizi daun singkong juga banyak diantanya adalah :


  • Vitamin (A, B17, dan C)
  • Kalsium
  • Kalori
  • Fosfor
  • Protein
  • Lemak
  • Hidrat arang
  • Zat besi. 
 manfaat batang singkong.
     Batang singkong diman faatkan untuk kayu bakar oleh orang desa,caranya: batang singkong di jemur sampai kering kalau sudah kering batang singkong siap di buat bahan bakar untuk menanak nasi.

nah shobat sekarang manfaat buag singkongnya

    buah singkong mempunyai kandungan karbohidrat  yang tinggi. jadi cocok buat tubuh kita tapi jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah singkong loch.bahaya untuk kesehatan contohnya:
  • bisa membuat orang gemuk
  • membuat ngantuk
  • sakit perut
manfaatnya bisa di olah menjadi berbagai macam hidangan loch seperti:
  1.      pada jaman perang dulu massyarakat indonesia banyak mengkonsumsi singkong di waktu jaman perang (penjajahan). kita harus bangga bisa menghasilkan tanaman singkong sendiri soalnya singkong di jaman sekarang beda sama jaman dulu.. bedanya sekarang singkong banyak yang di pupuk menggunakan bahan kimia.Kalau di jaman dulu singkong sangatlah murni tanpa bahan kimia. maka dari itu orang jaman dulu kuat kuat membela tanah air kita
  2. singkong banyak di gemari oleh pabrik makanan ringan loch shobat, ada yang dibuat keripik singkong seperti
  3. selain itu singkong juga bisa di buat tape. seperti kota tape BONDOWOSO yang dari dulu terkenal dengan nama kota tape atau kota pembuat tape. cobak shobat ke Bondowoso pasti banyak toko toko tape di sana.
  4.  bisa di buat kue . banyak deh pokoknya.

Terkait

Description: manfaat singkong bagi tubuh kita Rating: 4.5 Reviewer: Dmlisin ItemReviewed: manfaat singkong bagi tubuh kita
Al
Mbah Qopet Updated at: Wednesday, June 12, 2013

0 komentar:

Post a Comment

semoga ber manfaat dan jangan lupa tinggalkan pesan,like,dan share